My New Delay Effect



Sudah sekian lama, semenjak KORG AX 1500 saya dijual, si squire kesepian di beberapa kali kesempatan manggung. Suaranya pun menjadi garing dan seakan tak bersemangat. Pernah saya coba meminjam beberapa efek gitar untuk dipasangkan sama si squire tapi semua selalu ga berjalan mulus. Tampaknya memang dia kehilangan pasangan hatinya. Hidup tak mau mati tak hendak.

Namun sekarang dia boleh ceria karena saya membeli efek baru. Dan rasa-rasanya efek ini bisa menjadi pasangan hidupnya dikemudian hari. Saya merogoh kocek yang cukup banyak untuk membeli efek ini. Efek yang saya maksud adalah sebuah efek delay stompbox keluaran BOSS yang berseri DD-20 alias Giga Delay. Dari namanya saja saya membayangkan bahwa efek ini akan menimbulkan efek delay sepanjang akhir hayat.

Sebenarnya saya sudah lama tertarik dengan efek ini. Pertama kali mendapatkan info dari salah satu teman saya bernama si Ito (anggisluka). Beliau memberi saya sebuah foto melalui YM dan bilang bahwa ini adalah efek yang dahsyat. Kemudian saya browsing lewat youtube tentang efek jenis ini. Setelah melihat harganya membuat saya pikir-pikir untuk membelinya. Harga DD-20 bisa digunakan untuk membeli satu unit multi efek semacam Korg AX-1500. Dan setelah menunggu hampir 2 tahun akhirnya saya berhasil juga membelinya (hell yeah..!!) melalu salah satu teman saya si Shinchan dengan mendapat sedikit potongan harga.

Semoga si Giga Delay bisa menjadi pasangan hati si Squire yang sedang kesepian. Sebenarnya setelah seminggu saya membeli efek ini saya belum berhasil mencobanya dikarenakan senar si Squire belum diganti dan saya tidak ada ampli untuk mencobanya hehe.

0 komentar:

Posting Komentar

top